Jumat, Februari 08, 2008

Holiday Ceria di Taman Krida

Kudus memang terbilang kota kecil di Provinsi Jawa Tengah. Namun, siapa yang menyangkal bahwa di kota ini, banyak hal yang membuat betah orang terutama anak-anak untuk tinggal berlama-lama ataupun berliburan.
Di kota ini, nih, banyak kawasan wisata yang sangat mengasyikkan. Dimana tempat-tempat tersebut selalu ramai dikunjungi masyarakat bersama keluarganya, apalagi pada saat liburan (holiday).
Nah, salah satu tempat wisata di kota Kretek ini adalah Taman Krida Wisata Kudus di kompleks GOR Wergu Wetan Kudus, yang bersebelahan dengan kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kota Kudus.
Pada saat liburan, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Pagi hari, sebelum jam menunjukkan pukul 07.00, taman ini sudah begitu ramainya. Tak hanya-anak yang riuh dengan permainan di sana. Orang-orang tua pun tak kalah sibuk. Mereka menemani anak-anaknya berenang di Water Boom, bermain ayunan, naik angsa di kolam atau naik patung hewan yang ada di situ.
Di taman ini, juga terdapat patung-patung hewan seperti patung Gajah, Dinasaurus, Komodo, dan lain sebagainya. Eh, di sini juga ada keranya, lho. Yang ini bukan patung. Tapi hewan beneran yang masih hidup. Sehingga anak-anak bisa bercanda ria dan ngasih makan kera-kera itu, tentunya.
Setelah lelah bermain, jangan khawatir akan kelaparan dan kehausan. Karena di dalam taman, ada para penjual minuman dan makanan kecil untuk mengisi perut. Tentu saja bukan pedagang liar. Tapi pedagang yang sudah ditata sedemikian rupa oleh Disparbud untuk melayani para pengunjung di dalam taman.
Agar para pengunjung yang datang betah dan kersana, Disparbud pun senantiasa berbenah untuk memanjakannya. Permainan-permainan yang ada pun, selalu ditambah.
Pokoknya asyik, deh, mengisi liburan di Taman Krida Wisata ini. Kita bisa bercengkerama dengan keluarga, bercanda ria. Dan yang penting, para orang tua bisa mencurahkan kasih sayangnya kepada anak-anaknya dengan liburan dan bermain di sini.
Tidak usah bayar mahal untuk masuk ke taman ini. Cukup dengan membayar uang tiket sebesar tiga ribu perak per orang, pengunjung bisa sepuasnya menikmati taman bersama keluarga. Nah, jangan ketinggalan … [J] Rosidi

0 komentar:

Template Design | Elque 2007