Selasa, Januari 08, 2008

DHARMA WANITA PERSATUAN PROV. JATENG SALURKAN BANTUAN

Musibah banjir yang menerjang kawasan Kudus dan sekitarnya, mendapatkan perhatian dari pihak Dharma Wanita Persatuan Propinsi Jawa Tengah. Dan Senin, 7 Januari 2008 rombongan tersebut yang dipimpin ketuanya Ny. Mardiyono di dampingi ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kudus Hj.Rina Tamzil, melakukan kunjungan ke tempat pengungsian korban banjir.

Lokasi pengungsian yang dikunjungi meliputi Balai Desa Rendeng Kecamatan Kota dan di Balai Desa Payaman kecamatan Mejobo.

Dalam kunjungannya kali ini, Dharma wanita Persatuan Propinsi Jawa Tengah melibatkan dua Colt Bok yang berisi antara lain air mineral, mie, tikar, selimut, beras dan lain – lain. Dan di Balai Desa Payaman ini, rombongan tersebut diterima oleh Camat Mejobo, Sudiarso, SH.

Kepada Roy Kusuma yang menemuinya di Balai Desa Payaman, Ny.Mardiyono menjelaskan kedatangannya kali ini untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir. Karena dari pemberitaan di media, nampaknya Kudus mengalami musibah banjir yang cukup berat, sehingga Kudus dia jadikan prioritas.

Ny. Mardiyono juga menambahkan, dalam bantuannya kali ini sudah mengarah ke kesehatan dan pendidikan untuk anak – anak. Ny. Mardiyono juga mengingatkan, bantuan ke para korban banjir tidak hanya dari materi saja, tetapi memberi motivasi agar mereka tidak larut dalam kesedihan, juga sangat penting.

Bantuan kali ini merupakan partisipasi dari anggota Dharma Wanita Persatuan propinsi Jawa Tengah, di mana setiap kali ada pertemuan, dirinya selalu mengingatkan kepada anggota untuk membantu korban banjir. Alhamdulillah lanjut Ny.Mardiyono, himbauanya di respon sangat positif oleh para anggota.

Sementara itu setelah menyerahkan bantuan ke para korban banjir di lokasi pengungsian di Balai Desa Payaman, rombongan menyempatkan melihat kondisi banjir di Desa Payaman sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Purwodadi.

Di Purwodadi, rombongan ibu – ibu istri para PNS di lingkungan pemerintah propinsi ini, akan melakukan kegiatan yang sama.

(Roy Kusuma)



0 komentar:

Template Design | Elque 2007